INFO PROGRAM

S1 Ilmu Hukum Blended Learning UIA

Program Studi Ilmu Hukum, di bawah Fakultas Hukum UIA menghasilkan sarjana berkualitas dan unggul dalam bidang Hukum. Universitas Islam As-Syafi'iyah membuka kesempatan untuk meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.) yang bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang Hukum sesuai dengan tuntutan Industri 4.0

Jadwal Belajar Fleksibel

Jadwal perkuliahan metode Blended Learning akan memudahkan mahasiswa dalam mengatur jadwal kuliah, disesuaikan dengan kesibukan. Lama masa kuliah adalah 48 bulan atau 4 tahun.

Mahasiswa mendapatkan materi kuliah online menggunakan Learning Management System (LMS) yang disediakan selama 24 jam. Dalam metode belajar online, mahasiswa dapat mengakses dan mempelajari materi di mana saja dan kapan saja.

Waktu Kuliah

Perkuliahan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Proses pembelajaran berlangsung selama 8 (delapan) semester.
Total perkuliahan adalah 65 Mata Kuliah (MK) dan 148 SKS dengan pembagian sebagai berikut :
Dasar penyelenggaraan perkuliahan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI Nomor: 24 Tahun 2012 Pasal 4 & 15; Nomor 109 Tahun 2013 Pasal 4; Panduan Pelaksanaan PJJ 2016 Dirjen Kemenristekdikti Bab 2 Prinsip-Prinsip Pendidikan Jarak Jauh, Huruf A. Pengertian dan Ruang Lingkup Pendidikan Jarak Jauh, angka 13 dan PERMENRISTEKDIKTI Nomor 51 Tahun 2018.


Mekanisme Program

Spesifikasi Program


Tabel Kurikulum

Untuk menempuh Program Studi S1 Ilmu Hukum, mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti mata kuliah berikut:

Kurikulum Program Studi S1 Ilmu Hukum Peminatan Hukum Pidana
Kurikulum Program Studi S1 Ilmu Hukum Peminatan Hukum Bisnis
Call Us (09:00 - 20:00): +6282113159837